Sabtu, 02 Agustus 2008

Sayur2an dan Buah2an


Sebenarnya ada cara yang relative sangat mudah, aman, nyaman, sehat serta tidak beresiko tinggi. Yaitu sebuah cara mempercantik diri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain tidak berbahaya, bahan-bahan ini lebih cenderung rumah dan mudah didapat.Wanita muslimah tidak perlu pergi jauh untuk mendapatkan sayur-sayuran, buah-buahan, atau tumbuhan lain karena sudah ada di sekitar rumahnya.
  1. Tomat

Buah yang memiliki rasa manis asam ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Buah ini sering digunakan untuk mengatasi radang kulit, infeksi jamur, jerawat, luka, nyeri akibat sengatan sinar matahari, serta kurang nafsu makan.

  1. Avokad

Buah ini mengandung air dan lemak, terutama lemka tak jenuh yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menurunkan kadar kolestrol. Juga mengandung protein, karbohidrat, zat besi, beta karoten, vitamin B komplek, folat, dan glutation. Buah ini bisa dibuat minyak yang dapat digunakan untuk melembutkan serta mengenyalkan kulit dan menyuburkan rambut dan menyembuhkan kerusakan pada kulit.

  1. Pisang

Pisang merupakan buah yang bisa dikonsumsisiapa saja, tanpa mempedulikan usia, dari bayi sampai orangtua. Buah pisang mengandung energi, kalori, protein, lemak, karbohidrat, mineral, kalsium, khlor, yodium, fosfor, zat besi, vitamin A, B, C dan air. Tentunya kandungan yang terdapat dalam buah ini sangat memantu wanita dalam mempercantik dirinyasecara alami, jika digunakan sesuai dengan porsi dan kebutuhan.

  1. Wortel

Wortel merupakan umbi-umbian yang mengandung air, protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, glutation dan beta karoten. Cara memanfaatkan buah ini cukup mudah, bisa dimakan dalam keadaan mentah, bisa diminum dalam bentuk jus, bisa juga jus wortel dioleskan pada luka bakar atau tersiram air panas selain itu, wortel juga bisa menurunkan kolestrol dan mencegah keracunan zat kimia berbahaya, bila dikonsumsi setiap hari.

  1. Kentang

Kandungan yang terdapat di dalam sayuran ini cukup banyak, daru potasium, vitamin C, beta karoten sampai serat. Selain bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan pembengkakan yang tampak dibawah kedua mata, sayuran juga bisa digunakan sebagai pembersih dan pelembab bagi kulit sensitive,yaitu dengan cara membalurkan perasan atau irisan buah ini pada bagian-bagian tertentu. Bahkan, sayuran ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek-flek yang seringkali mengurangi kecantikan.

  1. Kacang tanah

Kacang tanah tidak mengandung kolestrol, tapi mengandung lemak. Jenis lemak yang terdapat pada kacang tanah ini tergolong lemak tak jenuh. Selain itu, kacang tanah juga mengandung vitamin E yang bermanfaat menurunkan lemak darah. Lemak tak jenuh tergolong menyehatkan seperti halnya minyak zaitun. Untuk jenis tertentu, kacang tanah mengandung ellagic acid yang membuat sel kanker membunuh dirinya sendiri.

  1. Bayam merah
  2. Mentimun
  3. Teh
  4. Brokoli
  5. Temu lawak
  6. Kencur
  7. Mengkudu
  8. Kiwi
  9. Lidah buaya
Untuk lebih jelasnya beli bukunya aja.. di buku lengkap kok bagaimana cara merawat dan mempertahankan kecantikan jiwa dan kecantikan fisik yang alami.. wah promosi neh, tapi yang jelas buku ini memang membuat muslimah jatuh hati ketika melihat cover buku yang simple tetapi tetap cantik dan anggun berlatarkan putih dengan setangkai bunga mawar, dipadukan dengan warna pink dan hijau daun. Penasaran kan? makanya beli.. "CANTIK ISLAMI-Sosok Muslimah yang Dinanti" STOP BERPIKIRAN ANDA TIDAK CANTIK (Muhammad Kamil Hasan al-Mahami)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

disampin asal usul proses,kandungan & manfaat, bisa ditambahkan asal usul negara & penemunya..?

Ari mengatakan...

mmp.. sebelumnya makasi yaa udh mampir.. waduw asal usul negara&penemunya.. nanti ya mba infonya ditambahkeun.. :)